-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Press Release Seminar Bina Desa



Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan kegiatan Seminar Bina Desa. Kegiatan berlangsung di Bumdes Berkah, Desa Moncongloe Lappara, Maros, Rabu (17/5/2023).

Bina Desa ini merupakan program kerja dari Departemen Advokasi dan Pengabdian Masyakarat (DAP) Humanis FISIP Unhas berupa pendampingan dalam mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan berfokus pada tempat wisata kuliner. 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Humanis FISIP Unhas, Muhammad Rafliansyah mengatakan BUMDes perlu melibatkan beberapa sektor agar dapat berkembang. "Mungkin dengan meminta saran atau evaluasi dari akademisi dan pihak swasta," ucapnya.  

Ketua BUMDes Berkah, Bahtiar berterima kasih karena hadirnya Bina Desa ini turut memperkenalkan tempat wisata tersebut. "Semoga dapat membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi masyarakat," ujarnya.  

Hasil pendampingan berupa branding tempat wisata BUMDes Berkah dengan nama Savana Lappara (Savala). Tak hanya itu, relawan Bina Desa juga membuat akun sosial media untuk mempromosikan wisata kuliner Savala ini.