-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

PRESS RELEASE BIROKRASI 2023


Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) telah sukses menyelenggarakan Bina Orientasi Kader Mahasiswa Ilmu Administrasi (Birokrasi) 2023. Acara berlangsung pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Oktober 2023, di Mimbar Sospol dan FIS III Ruang 107.

Birokrasi merupakan tahap awal dalam mempersiapkan mahasiswa baru Ilmu Administrasi sebagai calon anggota yang berkomitmen terhadap nilai-nilai Humanis FISIP Unhas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan nilai-nilai kemahasiswaan, kemanusiaan, keilmuan, dan penerapannya.



Dalam upaya mewujudkan kader merdeka dengan tema "Internalisasi Nilai Berlembaga Dalam Mewujudkan Kader Merdeka," mahasiswa baru diharapkan dapat menginternalisasi nilai-nilai yang telah mereka peroleh sebagai bagian tak terpisahkan dari diri mereka. 

Pembukaan Birokrasi berlangsung pada Sabtu, 14 Oktober 2023, di Mimbar Sospol, dihadiri Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP Unhas, Prof. Dr. Hasniati, S.Sos., M.Si., yang membuka acara serta dihadiri oleh lembaga kemahasiswaan se-FISIP Unhas. 



Dalam sambutannya, Prof Hasniati menyebut Birokrasi sebagai bagian dari pengenalan kepada mahasiswa baru. "Saya berharap mahasiswa baru dapat saling mengenal dengan mengikuti kegiatan dengan baik karena banyak hal yang bisa didapatkan dari kegiatan ini," tuturnya. 

Ketua Umum Humanis FISIP Unhas Periode 2023-2024, Fadhlan Athilla Putra, ia menegaskan bahwa kegiatan Birokrasi bukan hanya seremonial, melainkan penting untuk menjaga keberlanjutan organisasi. "Semangat kebersamaan merupakan kunci kesuksesan organisasi," ucapnya. 



Pembukaan Birokrasi dimeriahkan oleh mahasiswa baru dengan penampilan seperti paduan suara, musikalisasi puisi, dan tarian, yang disambut dengan antusiasme oleh hadirin dan penonton. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Hakikat-Hakikat Ilmu Administrasi oleh Dr. Wahyu Nurdiansyah N, S.Sos., M.Si di FIS III Ruang 107. 

Salam Biru Langit, 

Kejayaan dalam Kebersamaan!