-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Press Release Sekolah Biru Langit (SBL) Road To Village

 



Sekolah Biru Langit (SBL) Road to Village


Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) FISIP Unhas melakukan pengabdian masyarakat dalam bidang pendidikan yang dinamakan Sekolah Biru Langit (SBL) Road to Village. 


Kegiatan ini merupakan program kerja yang diusung oleh Departemen Advokasi dan Pengabdian Masyarakat. Dimana sasaran dari program tersebut ialah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) di pelosok.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 17-23 Desember 2021 di kabupaten Pangkep, tepatnya di kampung Bakka, kelurahan Bontoa, kecamatan Minasatene. Yang diikuti oleh sekitar 20 orang volunteer dari anggota Humanis Fisip Unhas.




Meskipun dengan jarak yang cukup jauh dari pusat kota, tidak menyurutkan semangat para volunteer untuk mengobarkan pendidikan dan pengabdian di SD Negeri 44 bakka.


"Untuk menjadi relawan pendidikan itu tidaklah mudah, karena banyak hal yang harus di korbankan, namun semua pengorbanan itu terbayarkan ketika melihat anak-anak kampung bakka yang sangat antusias dalam menempuh pendidikan", Ujar Amal Hamdikah selaku ketua tim.





Para volunteer ini memberikan pembelajaran kepada siswa dengan cara belajar sambil bermain untuk mengidentifikasi atau mengetahui metode belajar setiap siswa. Selain itu, terdapat juga agenda lain seperti perlombaan, bakti sosial, dan ditutup dengan malam ramah tamah. 


Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari berbagai pihak yang terlibat, seperti guru-guru pengajar maupun pelajar itu sendiri. Tak hanya itu, keramahan dan kebaikan penduduk setempat juga menjadi penyemangat bagi volunteer dalam melaksanakan kegiatan tersebut.


Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan!