-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

PRESS RELEASE LATIHAN KEPEMIMPINAN ADMINISTRASI XXVII




Humanis Fisip Unhas telah menyelenggarakan salah satu program kerja Departemen Kaderisasi yaitu Latihan Kepemimpinan Administrasi (LKA) ke- XXVII.

Latihan Kepemimpinan Administrasi ini merupakan pengaderan tahap kedua di Humanis Fisip Unhas, yang hadir untuk menemukan dan membentuk kader muda menjadi seorang pemimpin yang dilandasi oleh kerangka berpikir ilmiah, akhlak, dan moralitas.

Bertemakan "Kritis, Solutif, Implementatif", mahasiswa baru diharapkan mampu berpikir secara kritis, dapat merumuskan solusi dari setiap permasalahan yang dihadapi dan dapat mengimplementasikan nya dengan baik. 

Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut terbagi atas dua tahap, yaitu tahap pra LKA yang berlangsung selama kurang lebih dua pekan dan hari H yang berlangsung selama tiga hari, yaitu pada jumat-minggu, 10-12 Desember 2021, bertempat di Aula Jabal Rahmah, Asrama Haji Sudiang.

Pembukaan kegiatan ini berlangsung melalui Zoom Meeting yang dihadiri oleh para dosen pendamping dan tamu undangan dari HMD dan UKM Se-kema Fisip Unhas.

Adapun materi yang diberikan yaitu antara lain dasar-dasar persidangan, filsafat ilmu, pengantar ilmu administrasi publik dan policy brief, kepemimpinan, mahasiswa masa kini, manajemen konflik, dan motivasi kepemimpinan.

Materi tersebut masing-masing dibawakan oleh Dewan Penasehat Organisasi serta Ketua Umum Humanis Fisip Unhas, Andrew Kresna, S.A.P, Dr. Muhammad Nurjaya,S.Sos.,M.Si, Muhammad Arsyad, S.A.P, Achmad Ryza Media Syah S.Sos,. M.Si dan Misriadi Mise, S.Sos, M.I.Kom.

Jeknuar P. Taulabi selaku Koordinator Kaderisasi berharap kedepannya peserta mampu tampil sebagai pemimpin-pemimpin yang berlatarbelakang sebagai kader Humanis Fisip Unhas.



Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan!