-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

WEBINAR DESAIN GRAFIS DAN COPYWRITING DENGAN TEMA “MEMBANGUN KETERAMPILAN DAN KREATIVITAS DI ERA DIGITAL"



 Penulis : Syalomita Tinting Sirenden

Departemen Komunikasi dan Informasi HUMANIS FISIP UNHAS periode 2021/2022 menyelenggarakan Webinar Desain Grafis dan Copywriting dengan tema “Membangun Keterampilan dan Kreativitas di Era Digital”. Webinar ini berlangsung pada hari Sabtu, 20 November 2021 via Zoom Meeting.

Tujuan diadakannya Webinar ini yaitu untuk membangun keterampilan anggota Humanis Fisip Unhas dalam hal Desain Grafis dan Copywriting. Dengan belajar Desain Grafis, kita dapat mengetahui cara mendesain sebuah infografis yang saat ini menjadi komunikasi visual dalam memberikan penginformasian kepada khalayak. Adapun tujuan dari Copywriting yaitu peserta dapat memahami baik dari susunan kalimat dan memilih kata-kata yang kreatif dan menarik bagi para pembaca. Dengan melatih copywriting dapat diketahui pula kesalahan-kesalahan dalam penulisan.




“Kegiatan ini merupakan suatu wadah untuk bersua dan belajar dan penting dihadirkan dalam suatu organisasi. Tentu dengan kreativitas dalam suatu organisasi dapat menghadirkan inovasi yang baru bukan hanya di bidang Desain Grafis dan Copywriter, akan tetapi dapat memicu hal-hal yang terbarukan, seperti ajang kreativitas dalam berbagai kegiatan ke depannya,” ujar Sulfadli selaku Koordinator Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Humanis Fisip Unhas Periode 2021. (20/11/21)

Dalam webinar ini, materi pertama yang diberikan yaitu Desain Grafis oleh Muh. Faqih Naufal S.A.P (Humanis Fisip Unhas 2015). Dalam materi tersebut dijelaskan bahwa Desain Grafis adalah mengubah sesuatu yang sulit dipahami menjadi sebuah karya baru yang dapat dipahami.

Untuk materi kedua yaitu Copywriting dibawakan oleh Sriwidiah Rosalina Bst, S.Sos., M.I.Kom. (Co-founder dan Copywriter Xeon Digital). Salah satu isi materinya adalah output dari copywriting yang disebut sebagai “copy” adalah konten berbentuk tulisan yang digunakan untuk memperkenalkan produk atau jasa.

Setelah kegiatan ini berlangsung, peserta diarahkan untuk mengerjakan sebuah tugas. Output diadakannya Webinar Desain Grafis dan Copywriting yaitu membuat poster atau infografis dan akan dinilai oleh pemateri.


Salam Biru Langit,
Kejayaan Dalam Kebersamaan!