-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Press Release BIROKRASI 2021




Penulis : Fitriani (Anggota Departemen Kominfo Humanis Fisip Unhas)


Bina Orientasi Kader Mahasiswa Ilmu Administrasi (Birokrasi) 2021 merupakan  pengaderan tahap awal di Humanis Fisip Unhas. 


Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah untuk mahasiswa baru dalam memahami tentang kemahasiswaan baik tujuan serta fungsi mahasiswa, maupun lembaga-lembaga kemahasiswan yang ada didalam dunia kampus.


Birokrasi 2021 mengangkat tema "Introduksi Nilai-Nilai Kehumanisan Menuju Loyalitas Berlembaga". Hal ini sejalan dengan misi dari kepengurusan Humanis Fisip Unhas periode 2021/2022, yakni menciptakan loyalitas berlembaga. Dalam mencapai hal tersebut, maka diperlukan pengenalan nilai-nilai kemahasiswaan terlebih dahulu khususnya bagi para calon kader Humanis Fisip Unhas di tahap Birokrasi ini agar mereka paham harkat dari kata "Mahasiswa" sebelum melanjutkan tongkat kepengurusan agar eksistensi lembaga tetap terjaga.


Dalam pelaksanaannya, Kegiatan tersebut terbagi atas dua tahap, yaitu tahap pra Birokrasi yang berlangsung selama kurang lebih dua pekan dan hari H Birokrasi yang berlangsung selama tiga hari. 


Adapun pembukaan Birokrasi 2021 dilaksanakan pada Jumat, 5 November 2021 bertempat di Sidrap Centre dan Via Zoom Meeting. Dihadiri oleh para petinggi lembaga kemahasiswaan se-Fisip Unhas. 


Dihari kedua dan ketiga, diisi dengan materi-materi terkait kemahasiswaan yang kiranya dapat bermanfaat bagi mahasiswa baru atau Legion21 sebagai bekal dalam memulai langkah di dalam dunia kampus nantinya. Selain beberapa materi formal yang diberikan juga terdapat agenda lain seperti ice breaking dan pengenalan struktur Humanis Fisip Unhas.


Penutupan Birokrasi 2021 dilaksanakan di Sidrap Centre pada Minggu, 7 November 2021 yang dihadiri oleh seluruh elemen internal Humanis Fisip Unhas yang berkesempatan hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Birokrasi 2021.


Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan!