-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Press Release Administration Review

 


Penulis : Fitriani (Anggota Departemen Kominfo Humanis Fisip Unhas)


Sabtu (30/10/2021), Humanis Fisip Unhas menyelenggarakan kegiatan Administration Review, dengan tema "Organisasi Masa Kini dalam Perspektif Administrasi Publik" secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Kegiatan ini dibuka oleh Sulfadli selaku Koordinator Dewan Penasehat Organisasi Humanis Fisip Unhas Periode 2021. 


Administration Review merupakan salah satu program kerja Departemen Keilmuan dan Penalaran Humanis Fisip Unhas  berupa kegiatan bedah buku terkait keilmuan administrasi. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa baru ilmu administrasi publik angkatan 2021.


Tujuan diadakannya kegiatan Administration Review ini yaitu untuk menanamkan dan menumbuhkan sikap ilmiah mahasiswa baru, melalui kajian buku keilmuan administrasi yang dilakukan melalui forum grup diskusi.


”Harapanya semoga teman-teman mahasiswa baru angkatan 2021 bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Dapat menumbuhkan budaya literasi dan juga diskusi serta menjadikan ruang-ruang ilmiah yang nantinya bisa dimanfaatkan di perkuliahan maupun di jenjang berikutnya," Ujar Naylawati Bachtiar selaku Koordinator Departemen Keilmuan dan Penalaran Humanis Fisip Unhas.


Pada pembukaan kegiatan ini, di isi dengan materi mengenai Organisasi Masa Kini dalam Perspektif Administrasi Publik oleh Riska Islamiyah. Dalam pemaparannya ia mengatakan bahwa organisasi masa kini harus mampu menciptakan inovasi. Inovasi tersebut dapat diwujudkan dengan kemampuan dalam beradaptasi terhadap kondisi dan perubahan lingkungan.


Setelah pembukaan, peserta akan dibagi ke dalam beberapa kelompok dimana dalam setiap kelompok tersebut, akan mereview satu buku yang akan di dampingi oleh satu orang fasilitator dan satu orang penanggung jawab. Kegiatan ini akan berlangsung selama beberapa pekan ke depan.


Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan