-->
download mars humanis fisip unhas

Kelompok Padat Karya (KPK) Kelas Besar HUMANIS FISIP UNHAS Periode 2021-2022

 

Penulis : Syalomita Tinting Sirenden


Humanis Fisip Unhas menyelenggarakan Kelompok Padat Karya (KPK) Kelas Besar

pada Rabu, 20 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting.

KPK Kelas Besar merupakan bagian dari agenda Kelompok Padat Karya berbentuk kelas besar yang dihadiri oleh anggota dengan materi pembuka untuk mengawali kelas-kelas kecil yang akan dibuka nantinya, dengan mengundang pemateri serta materi yang relevan dan menyenangkan dalam hal minat dan bakat anggota. 



Naurah Kamilah Asbachri selaku koordinator Departemen Minat dan Bakat Humanis Fisip Unhas Periode 2021-2022. Dalam sambutannya "Semoga anggota lebih bisa mengenal minat dan bakat sehingga bisa mengembangkan potensi yang dimiliki dan semoga kegiatan KPK kelas kecil yang nantinya akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar” (20/10/21). 



Materi yang dibahas dalam KPK Kelas Besar kali ini yaitu “Mengenali Potensi Diri Untuk Pengembangan Minat Bakat.” Oleh Nur Fadhillah Umar, S. pd, M.pd (Kepala Lab BK FIP UNM). 

Sebelum materi dimulai, pemateri memberikan games tebak gambar/kuis dan survei. Isi materi yang diberikan ialah pengertian minat dan bakat, keterkaitan antara minat dan bakat, urgensi mengenali minat dan bakat, manfaat mengenali minat dan bakat, dan kiat-kiat mengenali potensi diri dan bakat dalam pengembangan minat dan bakat.

Melihat kondisi yang sebagian besar dari anggota masih bingung menentukan minat dan bakatnya, hadirnya KPK Kelas Besar diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan yang hadir dalam anggota HUMANIS FISIP UNHAS dan menjadi wadah untuk tercapainya pengembangan minat dan bakat dari anggota HUMANIS FISIP UNHAS.



Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan!