-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

PRESS RELEASE LKA XXIX

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Administrasi (LKA) XXIX. Kegiatan berlangsung di Gedung IPTEKS Universitas Hasanuddin, Selasa (19/12/2023).

LKA XXIX digelar dengan tema "Navigasi Kritis: Membentuk Kader yang Berintegritas dan Inovatif". Ini merupakan fase lanjutan pembinaan, yang berfokus pada nilai-nilai kepemimpinan dan pemikiran kritis. Harapannya, mahasiswa baru dapat mengimplementasikan nilai-nilai sesuai dengan tema LKA XXIX.

Mengusung konsep Project Making, mahasiswa baru diarahkan untuk membuat sebuah proyek meliputi karya tulis, kewirausahaan, pengabdian masyarakat, hingga karya kreatif yang dibuat dalam bentuk video.

Melalui sambutannya, Ketua Umum Humanis FISIP Unhas Periode 2023-2024, Fadhlan Athilla Putra menyebut kemampuan seorang pemimpin tidak diuji hanya berdasarkan kemampuan manajerial. "Dengan konsep tersebut, seorang pemimpin juga diuji agar memiliki kemampuan berinovasi, berkreasi, dan mudah beradaptasi," katanya.

Ketua Panitia LKA ke-XXIX, Muhammad Fadhil Robbani, menyebut kegiatan ini bertujuan efektif membangun karakter kepemimpinan peserta. “Melalui LKA, mahasiswa baru diarahkan untuk meningkatkan kredibilitas dan eksistensinya sebagai calon pemimpin lembaga," tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini telah mencakup prinsip-prinsip kemanusiaan, kesadaran berlembaga, keterampilan berorganisasi, dasar-dasar filsafat, konsep dasar administrasi, dan filsafat kepemimpinan. "Hal ini tetap dilakukan dengan fokus pada konteks kemahasiswaan masa kini," ucapnya.

Pembukaan LKA ke-XXIX dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Motivasi Organisasi dan Kepemimpinan Strategis dibawakan oleh Roy Pole Pasalli. Materi Management Development dibawakan oleh Alfa Reza Dwi Yulistianingsih. Kemudian dilakukan pemaparan hasil project oleh masing-masing kelompok peserta LKA XXIX.

Salam Biru Langit,

Kejayaan dalam Kebersamaan!