-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Press Release Workshop Kesekretariatan

Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Hasanuddin (Unhas) mengadakan Workshop Kesekretariatan. Kegiatan ini bertempat di Ruang FIS III 107, Minggu (18/12). 

Workshop Kesekretariatan oleh Biro Kesekretariatan Humanis FISIP Unhas ini merupakan kegiatan berbentuk pelatihan mengenai kesekretariatan. 

Adapun tujuan kegiatan ini untuk menambah pengetahuan khususnya mengenai korespondensi dan proposal kegiatan kepada peserta khususnya kepada calon anggota Humanis FISIP Unhas.
Kegiatan ini menghadirkan demisioner Ketua Umum Humanis FISIP Unhas periode 2019/2020, Masyita Marsuki dan demisioner Sekretaris Umum Humanis FISIP Unhas periode 2020/2021, Irmadamayanti selaku pemateri.
Koordinator Biro Kesekretariatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan tiap tahun. "Kegiatan ini akan sangat berguna untuk menambah dan menunjang pengetahuan serta akan dibutuhkan ke depannya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan khususnya di Humanis FISIP Unhas," terangnya. 

Masyita dalam pemaparannya menjelaskan pentingnya membangun jejaring. "Proposal kegiatan itu menyangkut orang-orang yang berkepentingan, makanya penting untuk membangun jejaring dan tau tentang lingkungan sekitar," ucapnya. 

Ia menambahkan, membangun relasi itu tidak mudah, sehinggapenting untuk membangun branding diri untuk kepentingan jangka panjang tersebut.
Bentuk keluaran kegiatan, peserta Workshop Kesekretariatan diberikan penugasan untuk membuat proposal dan persuratan sebagai bentuk praktik dari pemaparan yang telah diberikan.