-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

Training of Trainer dan Lokakarya HUMANIS FISIP UNHAS Periode 2021-2022




Penulis : Fitriani S.

Humanis Fisip Unhas sebagai organisasi yang memberikan tanggung jawab terhadap kader untuk terus menjaga eksistensi organisasi menyelenggarakan Training of Trainer dan Lokakarya pada sabtu, 09 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting.

Training of Trainer dan Lokakarya bertujuan untuk mewadahi seluruh anggota Humanis Fisip Unhas dalam hal ini calon pengader untuk meningkatkan kemampuan sebelum berinteraksi langsung dengan mahasiswa baru angkatan 2021.


Acara tersebut dimulai dengan sambutan oleh Jeknuar P. Taula’bi selaku koordinator Departemen Kaderisasi Humanis Fisip Unhas.  Dalam sambutannya dia menyampaikan “Teman-teman diharapkan mampu mengarahkan mahasiswa baru angkatan 2021 untuk mencapai targetnya dengan menerapkan nilai-nilai yang ada di konstitusi. Yang harus ditekankan untuk teman-teman yaitu jangan pernah melakukan sesuatu yang tidak didapatkan sebelumnya seperti kekerasan. Teman-teman bisa membuat metode baru tanpa mencederai konstitusi Humanis Fisip Unhas” (9/10/21). 


Adapun materi yang diberikan pada Training of Trainer kali ini yaitu Filsafat Pengaderan oleh Jery M, S.A.P dan materi Manajemen Kepanitiaan oleh Ahmad Supri, S.A.P. 






Dengan dilaksanakannya Training Of Trainer diharapkan peserta dalam hal ini calon pengader mampu memahami dan menerapkan konsep pengaderan serta mampu mengatasi permasalahan-permasalahan dalam kepanitiaan.