-->
download mars humanis fisip unhas

Studi Administrasi dan Penelitian (Sampel)

 


Penulis : Fitriani S.


Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Fisip Unhas menyelenggarakan Workshop kepenulisan ilmiah mengenai Studi Administrasi dan Penelitian (Sampel). Pada Minggu, 17 Oktober 2021 melalui Zoom Meeting.


Kegiatan ini merupakan program kerja pertama dari Departemen Keilmuan dan Penalaran Humanis Fisip Unhas. Yang bertujuan untuk memberikan wawasan kepada anggota Humanis Fisip Unhas mengenai proses atau metode yang baik dan benar dalam melakukan suatu penelitian.


"Teman-teman harus lebih fokus memperhatikan agar materi yang di dapat bisa diimplementasikan pada penelitian yang nantinya akan dilakukan," Ujar Zul Fadly Laeho selaku ketua umum Humanis Fisip Unhas periode 2021-2022 sekaligus membuka acara.


Materi yang diberikan yaitu mengenai Metode Penelitian oleh Amril Hans, S.A.P., MPA (Dosen Departemen Ilmu Administrasi). Dan materi Sistematika Penulisan Proposal oleh Dr. Suryadi Lambali, MA. (Dosen Departemen Ilmu Administrasi).


Salah satu pemateri yaitu Amril Hans, dalam closing statementnya menyatakan bahwa kita jangan takut salah dalam meneliti dan jangan takut untuk turun langsung ke lapangan, karena dengan sendirinya kita akan paham bagaimana cara meneliti yang baik dan benar.


Setelah kegiatan ini, akan dibentuk tim riset berdasarkan anggota yang mengikuti pelatihan dan memenuhi indikator, yang kemudian akan melakukan penelitian bersama Departemen Keilmuan dan Penalaran Humanis Fisip Unhas.


Salam Biru Langit,

Kejayaan Dalam Kebersamaan!