-->

Subscribe Us

download mars humanis fisip unhas

PRESS RELEASE BIROKRASI 2022


Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi (Humanis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin (FISIP Unhas) telah menyelenggarakan Bina Orientasi Kader Mahasiswa Ilmu Administrasi (Birokrasi) 2022, pada sabtu-minggu, 8-9 Oktober 2022. 

Birokrasi merupakan tahap pembinaan bagi mahasiswa baru ilmu administrasi atau yang disebut calon kader Humanis FISIP Unhas. Pembinaan ini sebagai bentuk penanaman nilai-nilai kemahasiswaan dan kemanusiaan beserta praktiknya dalam keseharian.

Mengusung tema "Reorientasi Nilai Kesatuan, Reintegrasi Nilai Keberagaman", dengan harapan agar calon kader Humanis FISIP Unhas dapat mengenali dunia kampus dengan nilai-nilai kemahasiswaan dan kemanusiaan yang ditanamkan kepada mereka. 

Pembukaan Birokrasi 2022 dilaksanakan pada Sabtu, 8 Oktober 2022 yang bertempat di Mimbar Sospol.

Turut hadir Sekretaris Departemen Ilmu Administrasi FISIP Unhas, Dr. Muh. Tang Abdullah, M.Si. yang sekaligus membuka kegiatan, dosen pendamping, dan para petinggi lembaga kemahasiswaan FISIP Unhas.

Ketua Umum Humanis FISIP Unhas, Muh. Rafliansyah S. menyampaikan dalam sambutannya bahwa calon kader ini perlu melihat proses pengaderan ini sebagai suatu wadah pembentuk karakter diri. 

"Ini akan menjadi momentum yang sangatlah luar biasa untuk melihat momen ini sebagai peluang kalian untuk meningkatkan kapasitas diri," katanya (8/10).

Dalam rangka memeriahkan pembukaan, mahasiswa baru 2022 atau OCEAN menampilkan persembahan berupa lagu mars dan teatrikal yang disambut meriah oleh mereka yang berkesempatan hadir. 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi di Aula Prof. Syukur Abdullah FISIP Unhas hingga berakhirnya kegiatan.

Salam Biru Langit,
Kejayaan dalam Kebersamaan!